Dunia dalam Asa, bukan Dunia dalam Berita

…….Selalu ada Asa, Rasa, dan Cita……..

Archive for the ‘go-blog’ Category

Belut, Bookstore dan Tur Tiga Mall

with 3 comments

Wah weekend kali ini saya benar benar merasakan indahnya dunia Surabaya. Ternyata Surabaya tak sesempit laboratorium dan kantor redaksi. Ya! saya banyak meluangkan waktu.

Mulai dari Jumat malam. Ada yang bilang Jumat malam adalah awal dari kesenangan ber-weekend kami para mahasiswa. Jumat malam artinya akhir dari perkuliahan tiap minggu dan waktunya melepas penat. Jumat kemarin juga adalah hari terakhir perkuliahan sebelum libur lebaran. Bayangkan betapa senangnya mahasiswa seperti saya pada waktu itu. *berlebihan 😛

Melihat sekeliling, Jumat malam kemarin memang bisa dikatakan awalan yang sempurna menghadapi libur panjang. Jumat malam kemarin, no asistensi tugas (dosennya badminton) dan no kuliah (mungkin dosennya rebutan diskon di Matahari). What a perfect day. Beberapa kawan terlihat memiliki rencana masing-masing. Mulai dari bakar ayam bersama di kosan sebagai perayaan sebelum pulang kampung, bargaining dengan pacar menentukan mall mana yang dituju beli baju baru sampai ada yang dengan senangnya menghadapi Jumat malam ini dengan duduk manis di depan PC browsing materi tugas akhir. kekekek. Ya apapun yang mereka lakukan, intinya mereka bahagia karena libur panjang. 😎

Saya juga tak mau ketinggalan. Sorenya saya sudah berencana untuk pergi makan belut. Sudah lama gak makan belut goreng sambal terasi. Sudah lama, kangen sekalih! Tidak mau sendirian, kali ini yang beruntung menemani saya makan adalah nduk chiw, seorang blogger yang saya masih tidak yakin dia mahasiswa, karena tak gemar kuliyah. Dan lebih tak yakin lagi kalau dia itu cewek. Warung belut yang kita tuju adalah Spesial Belut Surabaya (SBS) cabang Mulyosari karena dekat kampus.

Akhirnya Jumat malam itu menyudahi kerinduan saya terhadap dia yang berwujud belut. Seporsi menu Belut Elek Goreng lengkap dengan dua piring nasi dan es temulawak masuk ke perut saya di malam penuh suka itu. Sedangkan chiw memilih belut saus inggris sebagai teman nasinya. Oiya menu belut elek goreng adalah menu spesial dari warung ini. Belut digoreng lalu disajikan diatas wadah penuh sambal terasi dan ekstra potongan bawang. Kenapa disebut elek? karena memang tampilannya jelek. Tapi yakinlah itu resep tahasia mereka, belut terasa sangat maknyus dengan sambal itu. 😳

FYI, saat berbuka sebelumnya padahal saya sudah memakan lele penyet. Tapi hal itu gak mengurangi nafsu makan saya, 2 piring nasi pin habis oleh saya. Oh iya dan taukah anda jika Lele diyakini beberapa orang bodoh seperti Chiw merupakan Ibu dari Belut? Lah bapaknya belut bernama Ular, saat itu Lele dan ular terlibat asmara dan lahirlah Belut. Jadi bisa dibilang -jika menuruti legenda aneh itu- di perut saya malam itu ada reuni keluarga antara ibu dan anak. hahaha

Selain kepuasan dengan Belut-belut enak itu, malam itu saya juga dapat mengambil suatu pelajaran. Cara makan saya yang cepat mungkin salah satu penyebab saya gak bisa gemuk-gemuk. Memperhatikan chiw yang bulet ituh makan dengan alon-alon asal kelakon. Hmmm, kedepannya harus kurangi speed makan. Berikut screenshot kekacauan di meja kami:

kekacauan di meja kami!

kekacauan di meja kami!

…nge-mall itu menyenangkan atau membosankan?…

Iklan

Written by Johan Asa

29 September 2008 at 6:53 am

Asasino Hari Ini: Lima Kebahagiaan

with 4 comments

Hari ini saya cukup bahagia. 😦 ahahahaha 😀 *kebahagiaan yang gak jelas

Pertama yang membuat bahagia, hari ini adalah Senin dan saya semakin mengerti bahwa selama seminggu lalu progress Tugas Akhir saya jalan ditempat dan nyaris tiarap. Padahal setiap hari saya ketemu dosen pembimbing saya di lab. ya Tuhan. 😕

Kedua, hari ini masih Senin, minggu ini tugas-tugas melimpah ruah menunggu untuk dipanen bapak ibu dosen. Sementara saya sebagai buruh tani mahasiswa mengerjakan semuanya terseok seok. omaigat. 😥

Ketiga, masih di hari Senin ini, saya dapat kabar dari redaktur pelaksana saya per telepon, mbak Indah namanya, katanya percetakan majalah tiba-tiba menelpon minta bahan cetak segera dikirim hari ini klo tidak mereka gak janji bisa selesai tepat waktu. *percetakan macam apa ini, ganti jadwal mendadak! bego! 😦 Sedangkan naskah dari tim saya belum masuk semua! oh iya ini terkait majalah ITSPoint edisi wisuda oktober. sebenarnya cetak ulang dari edisi bulan lalu tapi ada tambahan iklan baru dan tambahan dua halaman baru liputan sosok mahasiswa cumlaude. ohohoho

Keempat, di Senin yang Indah ini masih dapat kabar dari mbak Indah via YM, katanya rektor punya ide brilian untuk merangsang semangat para professor untuk melakukan penelitian. ITS dapat dana 2 trilyun atau Milyar *pokoknya dapet banyak. dananya untuk penelitian. Kata rektor cara merangsang keaktifan profesor meneliti adalah dengan membuat tulisan terkini tentang penelitian professor di ITS. Jadi professor saling berlomba meneliti. Untuk diketahui ada 73 profesor di ITS, dan rektor minta 2 pemberitaan ttg itu tiap minggu untuk ditampilkan di website. Dan itu artinya, tim saya harus kerja kerja lebih keras. 🙄

Kelima, hari ini, saya gak ada kerjaan di lab, proyek lagi sepi. Cuma pagi tadi diminta prof Raka betulin soal untuk quiz mata kuliahnya. Setelah itu ngangur, tapi saya tetep gak bisa cabut, saya jagain anak kepala lab saya, Dr Endah. Dia sedang mengajar. Anaknya lucu, Farros namanya. Anak laki-laki masih usia anak SD kelas 1. Wew tapi yang bikin saya suka, dia anak yang cerdas. Hahaha secara anaknya dosen, trah unggulan. 😛 dan juga Farros pernah tinggal di England nemenin ibunya ambil doktor. Sejauh pengalaman saya, anak yag pernah tinggal di luar negeri saat kecil cenderung aktif dan cerdas. Sampai siang saya bermain dengan Farros sambil mengerjakan tugas kuliah. 😀

Sekian asasino hari ini. Semoga dapat saya ambil hikmahnya.

Written by Johan Asa

15 September 2008 at 3:48 pm

Ditulis dalam go-blog, piece of me

Asyik, Remote Desktop Windows Banged!

with 7 comments

Hoorrayy.. aku wes isok remote desktop!

Hahahah ketinggalan jaman memang, baru bisa melakukan remote desktop. Udah gede baru bisa remote desktop. Tapi lihat plusnya dong pak. Saya kan mahasiswa teknik sipil yang bergelut dengan semen dan pasir ditambah kerikil dan air menjadi beton. Berhubung tak banyak mahasiswa sipil seperti saya yang melek akan fasiliti remote desktop maka saya layak untuk congkak. :mrgreen:

Nah begini ceritanya. Memang semua harus diawali dari keterpaksaan. Kalau tidak terpaksa kita tidak akan belajar dan mencoba untuk mengerti kayaknya lebih sering terjadi pada saya deh. Seperti diketahui dari profil saya, saya cuma mahasiswa gampangan. Mondar mandir ga jelas kerjaannya. Track saya bermula dari jurusan saya teknik sipil, tepatnya lab struktur, kemudian sering kali saya ngesot ke rektorat (kantor humas), lalu lanjut manjat ke perpustakaan pusat lt6 (redaksi ITS Online). Untuk mempermudah imajinasi temans sekalian liat screenshot berikut:

pit stop

garis merah: track jalan jalan setiap hari, elips biru: pit stop

Dari penderitaan setiap harinya itulah makanya saya termotivasi bersemangat dan bersikeras untuk belajar remote desktop. 8) *berlebihan* Ditambah jika mesti menyelesaikan kerjaan lab yang bisa sampai larut malam terkadang saya sendirian, Lab struktur kan terkenal serem banget dosennya. Dan lagi ada aturan baru dikampus yang tidak memperbolehkan aktifitas akademik dan penggunaan fasilitasnya diatas jam 22.00 WIB. wew, padahal kan jam kerja siang tidak cukup untuk selesaikan segala deadline karena siang saya lebih sering chatting daripada kerja. 😆

Maka saya memutuskan untuk segera oprek komputer lab saya untuk bisa diakses dari mana saja. Itulah fungsi dari remote desktop, salah satu fitur bawaan Windows XP. Dengan remote desktop saya bisa memakai komputer saya dari mana saja selama masih terhubung dengan jaringan. Titik terangnya, di redaksi ITS Online tidak ada batasan jam tinggal untuk kru laki-laki, maka sangat memungkinkan saya bisa akses kompi lab dari lt6 perpus selama 24 jam (klo listrik dan jaringan gak mati, ato ada yang keji mematikan kompi saya di lab). Dengan begitu saya bisa kerjakan projek yang ada di kompi lab dari lt 6 perpus. Hemat waktu dan tenaga!

Untuk bagaimana caranya ngoprek kompi supaya bisa remote desktop, dan segala pencerahan lainnya, saya memanfaatkan blog rekan sejawat saya di ITS Online, Arif Hidayat, monggo dipirsani link blognya. Tambahan dari saya, agar bisa konek remote desktop, di kompi firewall kudu di setting exeption/pengecualian pada aplikasi remote desktop. masuk ke Control Panel—> Network and Internet Connections –> cari Windows Firewall—> masuk ke menu exeption, centang Remote Desktop. Dengan begitu firewall akan memperbolehkan kompi anda diakses dari luar (tapi sejaringan).

Oiya satu lagi, permasalahan yang sempat saya hadapi, meski sudah saya beri exception untuk remote desktop sempat tidak bisa diakses. Ternyata eh ternyata karena saya install kaspersky antivirus 7.0 yang sudah saya patch agar bisa otomatic updet. Dan di kaspresky itu terdapat menu firewall juga. Jadinya saya mesti off kan secara keseluruhan firewall saya melalui kaspersky. Sehingga kompi lab saya tanpa firewall. Itu karena saya belum nemu menu exception firewall pada s/w anti virus ini/ 😦 jadi perhatikan juga anti virus yang rekans tancepkan di kompi. Disable gapapa sih seperlunya kalau pas mau pake remote desktop. Seperti yang saya lakukan.

Akhir kata, pada rekans sekalian selamat mencoba remote desktop. Dan saya ingin berterimakasih pada Arif yang telah ikhlas mengajarkan ilmu remote desktopnya pada saya di malam sebelum keberangkatannya menempuh hidup baru S2 di Malaysia dan berkumpul lagi dengan saudari kami tercintah jeng priti di Universiti Teknologi Petronas (UTP). Trims and gutlak bro.

Written by Johan Asa

27 Juli 2008 at 12:50 pm

Ditulis dalam go-blog, intermezzo

Hello world! Hai apa kabar sih?

with 6 comments

hai dunia.. hai blogger.. haiii surfer.. haiii.. haiii haiiiiii *genit mode, main mata*

Hai bapak bapak ibu ibu sekalian yang berbahagia . Dengan ini saya umumkan kepindahan saya dari blogspot saya menuju asasino(dot)wordpress(dot)com. Semoga kebaikan selalu menang damai sentosa selamanya. hip hip hurrayy.. *why…so…serious?!* 😀

Written by Johan Asa

8 Juli 2008 at 8:46 am

Ditulis dalam go-blog

Ramalin Aku Dong…!

with 3 comments

Situs klenik Indonesia, tempat ramal meramal yang paling populer tentu rekans2 sudah pada ngerti. http://www.primbon.com. Website dengan warna dominan hitam ini menyediakan berbagai fasilitas ramal meramal. Mulai ramalan perhitungan weton, jodoh, pasangan, rejeki sampai ngeramal makna mata cedutan semua ada disini. Percaya gak percaya, tapi lebih baik cuekin aja, ini hasil ramalan saya tentang diri saya sendiri. hehehehe..

PERSOALAN: RAMALIN AKU DONG! Baca entri selengkapnya »

Written by Johan Asa

4 Juni 2008 at 6:38 pm

Ditulis dalam go-blog, intermezzo

Obat Pilek Campur Sabu

leave a comment »

Orang jawa Called This ‘Irung Mbeler’. IRung Mbeler iku jenenge pilek bro. Lah aku kena pilek karena kemarin Senin habis Indiana Jones-an cari harta karun berupa data kontur sungai jembatan KEreta api mojokerto tarik di lemari PT KAI yang penuh debu. Kondisi badan memang not good awalnya. Kena debu lemari berkas trus minum es teh beli di warung kopi bukan langganan pas pulangnya. BElum lagi sepanjang perjalanan pulang dari KAI saya bernyanyi-nyanyi girang karena menemukan data yang saya impikan. Debu otomatis gampang melenggang ke rongga mulut masuk tenggorokan dan bersarang disana bersama virus influenza. Tak lama, malamnya sudah kurasakan derita flu ini.

Pagi ini semakin not good.. unwell banget tubuh ini. Semakin parah dengan tugas kuliah yang belum kelar dan tugas di Laboratorium yang berjibun. Kudu sembuh minimal jumat pagi. karena malamnya saya mesti berangkat ke Bali untuk survey lokasi proyek yang sedang ditangani Laboratorium Struktur.

Siang ini kucari tahu tentang obat yang mujarab untuk flu ke teman2 di list Yahoo Messenger. Mbak indah menyarankan saya Baca entri selengkapnya »

Written by Johan Asa

21 Mei 2008 at 2:40 pm

Ditulis dalam go-blog

Internet Semua Ada

with one comment

Dunia Nyata, Dunia Gaib, Dunia Maya (Cyber). Mungkin saat ini begitulah pembagian ranah dunia. Dunia nyata untuk makhluk2 kasar seperti manusia, dunia gaib dihuni oleh makhluk halus, sedangkan dunia maya diisi oleh imigran kedua dunia sebelumnya. Dunia maya menjadi tempat pertengahan pertemuan antara kasar dan lembut. Dunia Maya kerap kali membuat makhluk kasar terlena.

Dunia Maya, internet, sangat luas. Kiranya tak terbatas. Berupa-rupa. Kebaikan dan keburukan tumplek blek nyaris tanpa saringan. Makhluk dunia Nyata yang kerap keblinger dengan yang ditawarkan dunia Maya. Mungkin juga karena terhasut makhluk dunia halus. Ahh siapa yang tahu.

Situs porno, ajakan ikut aliran sesat, kekerasan, sampai sarana menjual keperjakaan ada. Apalagi menjual keperawanan, Baca entri selengkapnya »

Written by Johan Asa

20 Mei 2008 at 6:28 pm

Ditulis dalam go-blog, opini, save_your_life